Minggu, 30 Oktober 2011

EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KELAPA

Nama kelompok: fiqi aditya parmadi           12211878
                                      Suhandi                               16211924
                                     m. abrar. ridwan
                                                                                                                                            
 
 
 
 
 
bagian-bagian tumbuhan ini dapat di jadikan berbagai jenis makanan dan berguna untuk keperluan lain.seperti buahnya yang bisa di manfaatkan menjadi makanan dan minuman seperti nata de coco dengan menggunakan bahan daging dan air  kelapanya menjadi bahan awal.caranya dengan memfrementasi air kelapa tersebut menggunakan bahan-bahan nya.kemudian di simpan selama satu minggu.
selain buahnya,tempurung kelapanya bisa di jadikan bahan bakar,seperti arang.air kelapanya jga bisa di jadikan bahan baku pembuatan minuman isotonik,karna air kelapa mengandung ion-ion yang di perlukan tubuh.
selain itu daun kelapa juga dapat di gunakan untuk atap rumah yang berada di daerah papua dan sekitarnya, selain itu daun kelapa juga berguna untung membuat bungkus ketupat/cangkang ketupat. Caranya dengan membentuk seperti ketupat dan memberi lubang untuk memasukan beras tersebut
buah kelapa yg sudah tua dn sudah di serut bisa di manfaatkan untuk membuat santan dan minyak yaitu dengan cara memerasnya. Batang daun pohon kelapa juga dapat di manfaatkan sebagai sapu lide dengan cara memotongnya sesuai yang diinginkan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar